Write to be Right !!

Jakarta Butuh Revolusi Budaya

Sebagai salah seorang WNI dan asli orang Jakarta saya memang sedang mencoba atau lebih tepatnya belajar merealisasikan kecintaan saya pada ibu kota negara ini. Banyak cara yang bisa saya sampaikan, tetapi saya lebih memilih untuk menuliskan ini semua agar juga dapat diinformasikan kepada anak-anak muda Jakarta terutama agar mereka bisa peduli dengan sesungguhnya. Bukan hanya sekedar omongan mereka bisa mengatakan bahwa mereka ini mencintai Jakarta, tetapi di balik itu semua kenyataannya adalah nol.

Menyadari hal itu, anak muda Jakarta di sini ternyata tidak memiliki naungan untuk berbagi keluh kesah mereka dan mengutarakan rasa cinta yang lebih dalam lagi terhadap Jakarta ini. Oleh karenanya ternyata hal ini menjadi sebuah pemikiran yang tidak hanya menghasilkan sebuah naungan/komunitas baru untuk anak-anak Jakarta, tetapi juga merupakan sebuah inovasi seorang anak bangsa.

Komunitas ini adalah sebuah pemikiran dari seorang anak muda yang bernama Tasa Nugraza Barley. Yang saya kenal dengan sapaan Mas Tasa. Ia adalah seorang alumni Universitas Trisakti Fakultas Ekonomi. Untuk lebih jelas tentang dirinya serta artikel pribadinya bisa link website  http://guebukanmonyet.com.

Pertama kali kenal dan sampai saya mengenal komunitas tersebut saya langsung berpikir tentang revolusi budaya yang dimaksud. Ternyata hal tersebut adalah bagian dari penyampaian yang ditujukan untuk perubahan situasi dan kondisi agar kota ini menjadi kota yang lebih mempunyai nilai seni dan budaya. Termasuk pengamalannya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Suatu penghargaan untuk saya karena dapat bergabung dalam komunitas ini. Di samping saya bisa menyampaikan pesan untuk merevolusi budaya Jakarta dan sekitarnya, saya juga dapat belajar merevolusi diri saya dulu terutama agar menjadi pribadi seorang warga Jakarta yang baik.

Karena pada kenyataannya, sudah saatnya Jakarta ini mendapat suatu peyelesaian masalah-masalah yang dapat menimbulkan hal yang tidak kita inginkan. Dan memang sepantasnya kota Jakarta ini mendapat perlindungan untuk unsur seni dan budaya pada masyarakatnya. Agar dapat dilestarikan dan diwariskan kelak kepada anak dan cucu kita.

Untuk membaca artikel Jakarta Butuh Revolusi Budaya  link website http://jakartabutuhrevolusibudaya.com.

Salam revolusi budaya !


Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: